Semen Padang Menang, Legiun Asing Persela Frustasi | Top Bola

Semen Padang Menang, Legiun Asing Persela Frustasi

Tandukan legiun asing Persela pada wasit usai diusir dari lapangan (Ist)
Padang - Bermain di kandang sendiri, Tim Semen Padang FC sukses menjungkalkan Persela Lamongan dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan Liga 1 di Stadion H. Agus Salim, Padang, Senin (3/7/2017).




Kemenangan Tim Kabau Sirah dicetak oleh Irsyad Maulana yang sukses memanfaatkan asist Riko Simanjuntak dari sayap kanan pada menit 59. Gol tersebut juga tak lepas dari peran Didier Zokora yang berhasil menyuplai bola pada Riko Simanjuntak ke sayap kanan.

Baca: Regulasi Berubah, Semen Padang Bakal Turunkan Skuad Terbaik
Kemenangan Tim Kabau Sirah tidak saja menyelamatkan dari jurang degradasi tapi juga menggusur posisi Persela Lamongan dari posisi 9, klasemen sementara Liga 1.

Begitu  wasit  M. Adang dari Jakarta meniup  pluit pertanda kick off , Semen Padang langsung menusuk ke pertahanan Persela. Berkali kali Irsyad Maulana, Riko Simanjuntak dan Vendry Mofu menerobos ke pertahanan Persela. Namun, berkat disiplinnya para pemain bertahan Persela, semua serangan berhasil dimentahkan.

Walau begitu, anak asuh Heri Kiswanto tak tinggal diam. Berbagai upaya penetrasi juga dilakukan Ivan Carlos, Fahmi Al Ayyubi, Syamsul Arif. Namun berkat cemerlangnya penampilan  Jandia Eka Putra, selamatlah gawang Semen Padang.

Serangan bergelombang berhasil ditampilkan kedua tim. Apalagi, permainan dari kaki ke kaki diperlihatkan membuat pertandingan  semakin menarik. Bahkan, jual beli serangan dari kedua tim tak terhindarkan. Namun, sampai babak pertama berakhir kedudukan masih bertahan tanpa gol.

Memasuki babak kedua, pertandingan semakin ketat. Akhirnya Isyad Maulana berhasil menciptakan pembeda menit 59. Irsyad yang datang tiba tiba didepan gawang, berhasil memanfaatkan asist Riko Simanjuntak. Syamsul Arifin yang tepat berada dihadapan Irsyad tidak mampu berbuat apa apa.

Sementara, penjaga gawang Persela, Choirul Huda hanya terlongo begitu bola bergulir dalam gawangnya yang merubah kedudukan 1-0 untuk keunggulan anak asuh, Nil Maizar.

Gol ini lahir juga berkat peran Didier Zokora dari sektor tengah, yang berhasil menyuplai bola dengan baik pada  Riko Simanjuntak.

Ketinggalan satu gol, Persela berupaya meningkatkan serangan, Bahkan, Fahmi nyaris menjebol gawang Jandia pada menit 65. Beruntung, Jandia berada pada posisi yang tepat dan berhasil mengamankan bola secara sempurna.

Malahan beberapa menit berikutnya, giliran Ivan Carlos yang nyaris menjebol gawang Semen Padang. Lagi-lagi Jandia memperlihatkan kepiawaiannya yang berhasil menangkap bola dengan lengket.

Namun, 15 menit menjelang pertandingan usai, wasit mengusir Ivan Carlos dari lapangan   karena melakukan protes secara berlebihan.Tak terima dikartu merah, Ivan Carlos langsung menanduk kepala wasit yang tepat dihadapannya menit 68.

Beberapa pemain berupaya mendinginkan suasana, termasuk Kapten Tim Semen Padang, Vendry Mofu. Dengan langkah gontai pemain asing Persela asal Brasil tersebut meninggalkan lapangan sambil memberikan tepuk tangan pada penonton.Sampai pertandingan berakhir, kedudukan bertahan 1-0 untuk keunggulan Semen Padang.

Susunan Pemain
Semen Padang
Pelatih: Nil Maizar
Jandia Eka Putra (PG), Cassio Francisco, Fandry Imbiri, Novan Setan Sasongko, Novrianto (B), Didier Zokora, Ko Jae Sung, Vendry Mofu (C), Irsyad Maulana, Riko Simajuntak (T), Tambun Naibaho (D)
Cadangan
M. Ridwan, Boas Atururi, Hamdi Ramdhan, Hengky Ardiles, Fino Andrianas, Adi Nugroho, Syamsul Bahri.

Persela Lamongan
Pelatih: Heri Kiswanto
Choirul Huda(PG/C), Aang Suparman, Eki Taufiq Febrianto, Marcio Rozario, Syamsul Arifin (B) , Eka Ramdani, Jose Manuel Barboses Alves, Kasuke Yamazaki Uchida (T) Ivan Carlos, M. Fahmi Al Ayyubi, Syamsul Arif  Munip(D)
Cadangan
Ferdiansyah, Edy Gunawan, M. Zainal Haq, M. Agung  Pribadi,  Zainal Arifin, Taufiq Kasrun,  Juan Revi Auriqto,


Related

Semen Padang 1833329928102916010

Post a Comment

emo-but-icon

Translate

Terkini

Tag

loading...

Text Widget

Connect Us

item